Azmanuddin Instrumen Validasi RPP - By Azmanuddin
PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR
DINAS PENDIDIKAN
Jl. Gentengkali 33, Tlp (031) 5344028, 5463836, 5342706, 5342708
Fax. 5346707 Kode Pos 60275
SURABAYA
Instrumen Validasi RPP
| Sekolah | : ................................................................. |
| Nama Guru | : ................................................................. |
| Mata pelajaran | : ................................................................. |
| Materi Pokok | : ................................................................. |
|
No |
Komponen RPP | Skor |
Catatan | ||
| 1 | 2 | 3 | |||
| A | Identitas Mata Pelajaran |
|
|
|
|
| 1. | Terdapat : nama sekolah, kelas, semester, tahun pelajaran, mata pelajaran, kompetensi keahlian, jumlah pertemuan. |
|
|
|
|
| B | Perumusan Tujuan Pembelajaran |
|
|
|
|
| 1 | Dirumuskan berdasarkan IPK KD pada silabus |
|
|
|
|
| 2 | Menggambarkan lingkup materi dalam KD pengetahuan dan KD keterampilan. |
|
|
|
|
| 3 | Rumusan tujuan pembelajaran menggu nakan kata kerja operasional yang dapat diamati dan atau diukur, mencakup ranah sikap, pengetahuan, dan keterampilan. |
|
|
|
|
| 4 | Rumusan tujuan pembelajaran mengan- dung komponen Audience, Behaviour, Condition, dan Degree (ABCD). |
|
|
|
|
| 5 | Mengintegrasikan sikap, nilai-nilai karakter, dan kecakapan abad 21. |
|
|
|
|
| C | Penilaian |
|
|
|
|
| 1 | Kesesuaian bentuk, teknik dan instrumen dengan indikator pencapaian kompetensi |
|
|
|
|
| 2. | Kesesuaian antara bentuk, teknik dan instrumen Penilaian Sikap |
|
|
|
|
| 3. | Kesesuaian antara bentuk, teknik dan instrumen Penilaian Pengetahuan |
|
|
|
|
| 4. | Kesesuaian antara bentuk, teknik dan instrumen Penilaian Keterampilan |
|
|
|
|
| Jumlah Skor Perolehan= |
|
| |||
Skor yang diperoleh
Nilai = X 100 =
10 X 3
Keterangan :
| Nilai |
| Predikat |
| 91 -100 | : | Amat Baik |
| 81- 90 | : | Baik |
| 71 – 80 | : | Cukup |
| ≤ 70 | : | Kurang |
Catatan dan saran secara umum :
..................................................................................................................
..................................................................................................................
..................................................................................................................
..................................................................................................................
..................................................................................................................
..................................................................................................................
..............., ...........2020
Guru Mapel, Pengawas/validator,
................................. .................................
Mengetahui, Kepala Sekolah
.................................
Komentar
Posting Komentar